Kamis, 15 Mei 2014

I am here to share

When i was child, someone asked, what will i be in the future. Exactly, I answered " I want to be a teacher" Simply because i want to be like my father. Kalo orang bilang buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Keluarga bapak saya mayoritas berprofesi sebagai guru. Dan cita-cita saya tercapai, Saya menjadi praktisi pendidikan seperti yang saya impikan, khususnya pendidikan anak. Setelah dengan bergabung dengan sekolah yang menaungi saya saat ini, Pandangan saya berubah, Guru bisa menjadi agen perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Apalagi fokus terhadap tumbuh kembang para pengampu masa depan bangsa. 

Ada pilar utama dalam pendidikan anak usia dini, jangan buru-buru ingin anak anda bisa berhitung dulu, tapi bentuklah karakternya secara kuat. 8 tahun pertama otak anak akan merekam kejadian banyak memori sepanjang hayat. membentuk karakter butuh puluhan tahun, sedangkan berhitung bisa anak kuasai dalam hitungan bulan. Dalam acara ini saya ingin berbagi. sebagai praktisi pendidikan. Tidak mudah memang mengajarkan pendidikan, tapi dari sini kami sedikit demi sedikit anak-anak bangsa yang akan merubah dunia nantinya. Salam Pendidikan! 



A warming up, brain Gym from moderator

My presentation about Learning Strategy 

dr. Cahya as one of parents shared about self defense from children abuse

Me, On the stage @Richie steak House Demangan 



0 komentar: