Selasa, 23 Desember 2008

skRIPSI oh skripsi...!!!


sampai juga akhirnyah mau mulai berjuang di sepanjang taon 2009 ini dengan mulai ngutak-atik tugas akhir. rencananya se mau ngambil kajian sastra ajha.. pertama kenapa sastra? bagiku sastra itu multiinterpretatif karna dengan sastra kita bisa menafsirkan suatu karya dengan pendapat kita, walaupun dalam tataran ilmiah atau skripsi kita harus dapat membuktikan dengan teori yang ilmiah yang telah ada.

trus yang kedua.. udah mulai mantep dengan kajian stuktural-semiotik,, kenapa? karna saya penasaran dengan aliran simbolisme atau kajian terhadap tanda apalagi dalam bahasa karna bahasa adalah sistem tanda yang paling sempurna (ferdinand de saussure yang bilang bukan saia, red) hehehehe.

yang ketiga saia mau kaji karya sastra yang berupa roman karya Nicolas Fargues yang dengan judul le tour du PropriƩtaire didalamnya menceritakan orang Prancis backpacker yang menjelajahi Indonesia. hipotesis saia tokohnya yang disitu adalah pengarangnya sendiri karna ketika saia baca biografinya ternyata beliaunya memang pernah tinggal di Indonesia. simpel aja saya hanya ingin tahu orang Prancis bilang apa tentang negara saia Indonesia... gt..

saatnya berjuang! karna ketika data kasarnya yang berupa alur dan sekuen saya ajukanke dosen analisis sastra ternyata masi jauhh dan banyak salah disana sini...

hfh!!! mungkin saia tidak akan tidur nyenyak sepanjang taon 2009.. tak apalah asal akhir taon nanti saia sudah bisa slese... insya Allah amiiiiiiiiiin!

0 komentar: