Jumat, 23 Januari 2009

siapa cepat dia dapat..

yak!! siapa cepat dia dapat adalah ungkapan yang pantas buat saya hari ini. 2 hari pasca ujian saya harus mengundur waktu liburan untuk satu tugas dari dosen untuk bikin reportase ekologi. sebenarnya saya sudah hampir give up karna ternyata tema yang saya angkat sangat-sangat sederhana yaitu pemanfaatan limbah kain perca menjadi barang berupa keset. kain2 ini sukses dijadikan barang manfaat ditangan anak2 panti di dekat rumah saia. tapi saya takut tulisan ini akan mengarah pada produksi barang bukan lingkungan sesuai temanya. walopun itu sebenarnya pinter2 kitanya juga mengarahkan tulisan. setelah ada acc dari dosen pembimbing saya bergerak ke panti itu. tapi sayang saya hanya ada waktu hari minggu waktu itu (minggu lalu). itu pun sudah harus agak mengesampingkan ujian. tapi ternyata agak kecewanya waktu itu anak2 lagi gak bikin kerajinan keset. akhirnya saya harus bikin rendez-vous dengan mbak susi si penjaga panti, buat kontak saya lagi kalo2 anak2 ada kegiatan bikin keset lagi. tapi nyampe hari ini saya gak dikabarin lagi.
akhirnya otomatis saya gak bisa bergerak dong kalo tanpa ijin dan konfirmasi kegiatan dari pihak panti. yasud akhirnya saya nganggur seharian di rumah dan berharap menemukan ide tempat ngliput lagi. sampai tadi pagi.. datanglah seorang teman yang sudah seperti kakak saya sendiri mbak kiki. dia datang agak tergesa2 tanpa memencet bel sekalipun setelah ditanya ternyata oh ternyata dia numpang ke belakang hehehe "dasar!" jawabku, lha trus hubungan kedatangan mbak kiki dengan kasus kehilangan ide apa???... jawabannya adalah setelah mbak kiki numpang ke belakang dia melihat raut mukaku yang rada suntuk dan curhatlah saya tentang tugas reportase itu. ternyata dia adalah tambang emas buatku saat itu, idenya adalah ide pwaling top markotop.. dia menyarankan saya datang ke daerah minomartani gak jauh dari perum jambusari rumah mbak kiki.. ternyata di situ ada kampung tanggap global warming yang programnya kaya pengolahan sampah organik an organik, trus penghijauan dll, oke juga ya.. seturan aja kalah jauuuuuh "ssst... krungu RT ne, Huks!!" hehehehe....ya sudah tanpa ba bi bu saya minta mbak kiki menunjukkan tempatnya lak yo ming tonggo deso jadi ya gak kan susah lah cari2 tempatnya... akhirnya saya berniat akan menyambangi pak RW sorenya (hari ini).
nah setiba di kawasan minomartani, saya emang terkagum2 sama daerahnya asri banget dan disitu ada kaya rumah yang ada tulisannya mekarsari pusat pengolahan kerajinan dari smpah. saya pikir itu mungkin kantornya kali ya.. tapi karna udah sore kantor tsb tutup dan kebetulan daerah ini lenggang banget, sepinya ngungkuli daerah seturan. dan berkenalanlah saia dengan seorang ibu namanya bu Wid.. saya tanya2 rumah pak RWnya ternyata pak RWnya sedang gak da di rumah, soalnya beliaunya adalah dosen UGM yang super sibuk "sering terbang ke amerika" kata bu wid. "kenapa gak ame aye aje pak"batinku yee... hehehe. karna bu wid ramah akhirnya tak ajak ngobrol2 sekalian gimana prosedurnya kalo saya mau wawancara atau ngliput kegiatan warga daerah sini. benarlah dugaan saia harusnya saya langsung ke kantor yang tulisannya MEKAR SARI itu, tapi sekarang tutup karna udah sore dan payahnya sabtu-minggu juga tutup lebih sialnya lagi senin adalah tanggal merah hari besar cina yang otomatis tutup juga..
akhirnya.. harus menunggu tiga hari lagi deh sambil nunggu mbak susi juga ngabarin saya lagi tentang panti itu. andaiiiii aja saya tahu daerah ini lebih cepat atau mungkin saya cerita ke mbak kiki lebih awal pastinya tulisannya udah bisa saya bikin hari ini. ato mungkin tadi siang tanpa harus menunggu sore saya langsung menyambangi minomartani pastinya saya udah bisa wawancara ke kantor mekasari. hfh!! itulah siapa cepat dia dapat. tapi ya sudahlah...... mau gimana lagi, akhirnya yang bisa saya lakukan adalah menunggu, padahal menunggu tanpa bisa berbuat apapun adalah pekerjaan paling membosankan. saya juga harus berdoa belum ada peserta lain yang ngambil reportase di daerah itu, takutnya ntar judulnya sama gimana coba??.. ya sudah itu siy derita lo dut siapa suruh sante2 sukur sekarang kelabakan. padahal Bu in dosen pembimbing kan udah bilang " jangan mepet2 konsultasi sama hari pengumpulannya ya nduk....".
saya tertunduk lesu sekarang, menyesal!!!

0 komentar: