Rabu, 30 Maret 2011

my previous days

something that i wanna share from the journey in the past...

slalu setiap hari yang telah lalu, terasa cepat.. selalu aku mengulangi hal yang sama.. belum mendapatkan sesuatu dari yang telah lalu dan memubazirkan waktu yang telah lewat..

sedikit curhat nih.. selepas kuliah my lovin bapak menginginkanku menjadi seorang guru, sesuai dengan jurusan yang aku ambil.. beliau mengarahkan aku untuk masuk jalur sebagai abdi negara, namun pada saat tes yang penuh peluh itu aku belum mampu menembus sebagai guru abdi negri ini. awalnya lumayan down juga. mengingat bapakku sangat menginginkan aku menjadi abdi negara, dan berprofesi sebagai guru (sperti beliau dulu). aku sangat sayang pada bapakku dan ingin sekali membahagiakannya. tapi apa daya, Alloh belum membukakan jalan padaku melalui jalur ini. ya Alloh, sempatkanlah aku membahagiakan bapakku.

aku sempet minder luar biasa dengan teman-temanku yang sukses lebih dahulu dengan karier mereka. aku selalu berkaca, apalah aku ini. cari kerja pontang-panting, tapi jalannya belum juga terbuka. berbagai interviu sudah dijalani, tapi hasilnya nihill. aku tahu apa yang ada di benak bapak, bahwa ia hanya tidak ingin aku tinggal jauh dari keluarga. tapi aku berusaha meyakinkan bapakku, mungkin belum saat ini aku mampu, tapi di lain kesempatan nanti aku akan berusaha lebih maksimal lagi.

kini, aku pun akhirnya berprofesi sebagai guru, meski hanyalah seorang guru privat. tapi tak apalah mungkin Alloh tidak begitu saja memberikan hadiah teristimewanya saat ini. DIA biarkan aku berusaha melalui jalan yang berliku agar aku tumbuh menjadi lebih kuat. apapun yang telah DIA berikan padaku tak lain agar aku tak pernah lupa padaNYA bersyukur padaNYA..

hariku yang telah lalu..
mungkin aku bersalah pada waktu
membiarkannya pergi berlalu tanpa sesuatu

ya Alloh, inginku bahagiakan mereka
di Usiaku yang genap dua tiga..
aku tahu mereka berharap dan berdoa

bahagiakan mereka yang doakanku
mengajarkanku agar tdak mengeluh di setiap masa sulitku
dan tak lupa ridhoi segenap langkah ku...

T.T aku slalu terharu pada bait berisi bakti pada orang tua
karna ku tahu mereka adalah orang-orang yang mampu menyentuh ruang tersensitif di kalbu...

*catatan U 23ku di penghujung maret




0 komentar: