Kamis, 21 Juli 2011

Bukan Babysitter Biasa (BBB part 3)

Reflection...

Hampir satu setengah bulan saya berada ditengah keluarga souriau. tidak ada masalah yang berarti yang saya hadapi dalam bekerja. lambat laun saya mulai menerima kenyataan, yes, i'm a babysitter. hihihi.

sore itu sekitar pukul 6 sore, ketika saya hendak pulang bekerja. Lorainne bertanya kepada saya apakah saya senang bekerja pada keluarganya. saya mejawab, saya berusaha menikmati apapun yang saya kerjakan, dan saya bilang, saya sangat sayang pada maxime. lalu Lorainne mengungkapkan keluarganya akan sangat senang kalau saya bisa kembali selepas liburan mereka bulan september nanti. mereka mungkin kesulitan mencari babysitter langka seperti saya. terusterang dikeluarga itu, saya bukan babysitter biasa. tapi juga penerjemah. setelah saya pikir kembali, kenapa tidak. mencari pekerjaan sekarang sangat susah. ketika saya temukan yang cocok itu akan saya geluti. siapa yang tau pintu rizki kalau kita tidak berusaha membukanya. okaii, saya berusaha menjadi babysitter yang tidak biasa. :)

maaf dan terimakasih...

bagi para pembantu seperti kami. mungkin jarang anda mendengar kata itu dari mulut majikan anda. tapi tidak dikeluarga itu. ketika bu Yono sedang mengepel lantai, majikan saya lewat, dengan rasa bersalah bilang "maaf ibuuu.." . ketika selesai makan siang mereka selalu bilang "ibu terimakasih untuk makan siang hari ini.

ketika saya mengajak Maxime berkeliling komplek, dia baver alias ngiler di T-Shirt saya, dia biilang " we;re sorry, he made ur T-shirt dirty", bagiku it's okay boss, kita dibayar untuk itu. hehehe. kalau saya hendak pulang kerja mereka bilang "merci ida, bonsoiree" (trimankasih da, smg sore kamu menyenangkan). atau kalau week-end tiba mereka bilang "bonne dimanche, bon week-end"

hmmm, bagiku mereka majikan paling sopan di dunia. love it.

0 komentar: