Senin, 11 Juli 2011

Bukan Babysitter Biasa (BBB part 2)

my little boss, maxime :)

saya dan ASI : what's breast feeding?
hari pertama kerja adalah pengenalan alat-alat makan maxime. bayi 3 bulan itu hanya minum ASI ibunya. tapi saya baru tahu, ASI eksklusif itu ribet juga. ribet karna saya diperkenalkan dengan banyak alat2 baru. langkah pertamanya air susu (dari lorainne, maxime's mom) yang telah dipompa dari sumbernya, dimasukkan kedalam kulkas dalam kemasan yang telah diberi tanggal, agar diketahui masa kadaluarsanya, yaitu selama 4 hari. kemasan itu sudah ditata sesuai dengan tanggal yang paling lama, sehingga saya dengan mudah bisa mengambil tanggal yang paling tua saat hendak membuat susu. untuk penyajiannya, cukup masukkan ke dalam botol. lihat berapa mill yang tertera dalam ukuran botol. karna ukuran mili itu berguna dalam pemanasan. ada alat khusus untuk itu, yang sekali lagi baru saya ketahui, hehhe. panaskan sesuai dengan berapa mil banyaknya susu itu. setelah itu, cek tingkat panasnya di dekat urat nadi tangan, konon kata Emmanuel (maxime' s papa) kulit yang ditangan itu sama kadar sensitifitasnya dengan kulit bibir, jadi kalau gak terasa panas ditangan maka tidak panas juga untuk maxime. and voila! it's done.
peralatan botol bayi dan kemasan tidak sembarang di cuci. alat tersebut dicuci dengan sikat, lalu dimasukkan ke alat steril. lalu keringkan dengan sendirinya. jangan dilap. setelah kering simpan kembali ke dalam lemari.

tempat manasin dan steril

saya dan baby moov (gak tau nama aslinya)
cerita yang amat sangat ndeso terjadi ketika saya berkenalan dengan alat ini. ketika pertama kalinya Emmanuel mengajari saya gimana cara menidurkan maxime. dikamar ada sebuah alat baby moov (nama brandnya) and just say it "baby moov". didalam baby moov terdapat ukuran suhu udara didalam kamar maxime. ada alasan kenapa maxime gak pernah memakai baju. ternyata di Prancis dia bisa menikmati udara 15 derajat celcius. sedangkan suhu dalam ruangan di Indonesia sekitar 27-30. diluar bisa lebih dari itu. jadi bagi mereka, pasti sangaaatt panas. dan pada umumnya max bisa tidur dengan suhu 27-30. jadi yah, kipas tetap nyala walaupun tidak secara langsung duhadapkan pad max. back again ke baby moov. alat ini dalam layarnya ada pemantau suhu udara dalam kamar dan juga sebagai alat pemantau gerak tubuh dan suara maxime. saya gak tau jarak maximum nya alat ini bisa melacak gerak-gerik max dikamar. katanya di bs sampe bbrp meter dr rumah. jadi di sudut manapun saya meninggalkan maxime selama dirumah, saya gak pernah melewatkan momen dia menangis dan bergerak. hahaha well, di posting yang lalu saya bilang, juragan saya bukan tipe orang yang mau mempekerjakan seenaknya orang yang kerja dengan mereka. saya tidak pernah dianggap "hanya'' sebagai baby sitter. tapi kami baik driver dan housekeeper, semua adalah partner mereka. kami dianggap sebagai orang yg membantu mereka. bukan mengerjakan segalanya. dan satu lagi pelajaran yang diambil, anak adalah amanah, smua pasangan pasti sudah mengerti. dan saya sangat salut dengan orang tua maxime yang sangat siap dengan kehadiran anak ditengah pernikahan mereka. masih ingat kata-kata Emanuelle "life' s so hard for them, we should care and cover them" ... hmmm... yess boss, totally agree with you.. :))




voila! the baby moov!



0 komentar: