Sabtu, 08 Maret 2014

Event On February to March


Good morning great people..
Bulan februari dan maret banyak agenda disekolah. Capek juga tapi sekaligus seneng karna sekolah jadi rame dan nambah ilmu juga. Meskipun harus meng-cancel liburan ke SG huhuhhuhu tapi ga papa deh, semoga ada kesempatan libur yak di bulan April. Amin. Let's start from :

1. Workshop for Teachers in Children Behavior and its Observation
friends of mine
here we are on the workshop
Sekolah mengadakan Training : Workshop for Teachers, about Children Behavior and its observation. Pembicaranya namanya Miss Rosi, Miss Rosi seorang psikolog anak yang juga mengajar di USB Surakarta. katanya Miss Rosi mirip gaya bicara ma saya. hahahah apa mungkin kami satu rumpun karna beliaunya dari Solo (hahaaha Juskid and intermezo, red). Workshop dimulai dengan warming up berupa games 369 (kayak di seminar2). Miss Rosi dulu juga pernah mengajar di Book Monster (cikal bakal program Nusantara di sekolah saya) jadi beliau memang sudah akrab dengan beberapa Teacher terutama Teacher dari BM.

Seminar kemudian masuk ke perilaku anak, kami disediakan form KMPP dan KMEE, (serasa kembali ke bangku kuliah, red), kedua form tersebut berguna untuk mengukur tingkat emosi anak dan juga perkembangan anak. Form KMEE dan KMPP berguna untuk mengevaluasi apakah anak telah matang perkembangannya sesuai dengan usianya. Anak disini sebagai objek observasi, jika ditemukan nilai yang minim maupun diatas rerata maka anak bisa diobservasi lanjut oleh ahli. dalam form ini juga berguna untuk mengukur jika anak mengalami gejala ABK seperti autism, ADHD, maka observasi ini berguna untuk deteksi dini. Lebih lanjut miss Rosi juga memberikan training tentang penanganan anak autis meskipun hanya sekilas. Sebenarnya training sehari ini amatlah kurang, karna banyaknya materi yang harus di breakdown. But overall, I had a tiring day yet a happy day :)

2. Super Bazaaar @ JEC (1-5 Maret)
After Performance

Our Booth
Sekolah mengikuti pameran dengan pembukaan stand di Jogja Expo Center, di booth kami orang tua bisa mennanyakan tentang program kami dan anak bisa membuat kerajinan seperti dalam trial class yang kami adakan di sekolah. Dalam kesempatan ini kami juga diundang untuk pentas. dan disini kelas kami tampil membawakan gerak dan lagu "anak gembala" milik Tasya. So happy, my students are trully excited and they performed well at the stage. Thanks for your spirit my students of Nusantara Program :)

Well time flies, ga terasa sudah 9 Maret , bersyukur didekatkan dengan orang-orang bisa menularkan ilmu, dan bersyukur juga dengan banyaknya kegiatan bermanfaat dalam hidup ini. kata orang "Hidup tak diukur oleh jumlah nafas kita, Tapi oleh saat-saat kita menghabiskan nafas". LaKa syukru Ya Rabb.

0 komentar: