Jumat, 06 Februari 2009

Koleksi Prangkoku

Beberapa hari lalu sempet nganggur di rumah, wah kalo nganggur enaknya ngapain yah??? Akhirnya saia putuskan bongkar2 barang2 lama saia di kamar, nemu beberapa album foto, koleksi komik lama, buku cerita, majalah Bobo ma Ananda edisi lama dan satu lagi yang bikin ketawa-ketiwi bahagia saia nemuin album koleksi prangko yang saia koleksi mulai sekitar taon 2000. Jaman2 sekolah dulu, biasa ikut2 an temen kayaknya asik dan keren nih kalo koleksi prangko, huehehhe.. tapi berawal dari ikut2 an ternyata asik juga koleksi prangko, dulu si tau nya gambar bagus2 tanpa tau sebenernya apa si sebenernya tujuan orang untuk ber-pilateli. Menurut sepupu saia, sebenernya filateli tu juga buat korespodensi. Tapi yah, jenenge bocah, saya mah Cuma tau prangko tu gambarnya bagus2, meski ada beberapa ada yang saya dapet dari sahabat pena (cie….. sahabat pena, situ oke??), jaman dulu buu… sekarang udah gak jaman lagi, berkat kemajuan teknologi kali yah jadi sekarang orang sudah mulai mengabaikan jasa pos… Cuma ada satu album nih yang mau saia pamerin

Ini ada yang dari mesir, dari surat2 kakak saia waktu beliaunya masih di kairo, jaman itu kan belon musim sms, jadi kakak saia kadang kirim lewat pos yang nyampe nya lambrretta banget, tapi saia seneng, kadang kakak saia Cuma kirim kartu selamat ultah, jadi ngirimnya harus ber-minggu2 sebelum hari ultah saia, dan prangkonya gede2 dan banyak hampir memenuhi amplop (*lebay mode on), hu.. hu.. jadi terharu saia.. trus prangko2 itu saia kumpulin deh di album.









Trus kalo yang dari luar lainnya, ini dari kuba, kurang tau saia kuba itu di belahan bumi mana,hehehe. kayakna yang ini tukeran sama temen sekelas kalo gak salah, ato gak beli di toko buku, lupa saia… tapi yang jelas ini dari kuba, bener lo aku gak bohong ini dari kuba, kalo gak percaya liat aja tulisannya, (iyo…iyo.. percoyo!)


Dan yang ini, seperti yang saudara ketahui dengan sangat familiar, ini adalah koleksi prangko dalam negri, dapetnya ada yang sahabat pena saia tadi, trus dari surat2 untuk bapakku, jadi kalo ada pak pos dateng, sebelum sempet nangkring di meja kerja bapak surat itu sudah saya sortir bukan isinya tapi prangkonya. Bapak saia sii udah maklum lah “paling cah kae….(yang ngambil prangkonya)” , hhehehhe….


Begitulah saudara, hobi lama ini sudah saia tinggalkan, kira2 kalo mau ditekuni lagi ada yang mau nyumbang prangko gak ke saia??? Hihihi.. trus gimana nasib filatelis jaman sekarang? Adakah diantara temen2 ini yang juga pernah hobi filateli dan masih setia sampe sekarang… ??!! waah kalo ada, saia bener2 salut teman! karna kalian konsisten menjaga benda pos, gak kaya saia ni yang gak konsisten Cuma ikut tren aja. (doet’07022009)



0 komentar: