Jumat, 06 Februari 2009

pagelaran seni, jagongan wagen


Habis nonton pagelaran seni di padepokan yayasan bagong kusudiardja... bener2 ney keren banget. jagongan wagen memang rutin diadakan tapi kali ini spesial kerjasama dengan LIP jogja... woooWw harmonisasi musik dari berbagai negara antara lain Indonesia (jawa), Maroko, Prancis dan China. ck..ck.. taste musik saia memang payah tapi sebagai orang yang awam musik aja saya bilang konser ini baguuuus banget, aksi panggungnya bener-bener bikin yang nonton kemarin malem berdecak kagum. bayangkan lagu lir-ilir diharmonisasi ke berbagai versi Maroko, jazzy, China dan tentu Jawa!
dan grup musik ini cuma mau main di Yogyakarta, sebagai kota tempat tour mereka di Indonesia, selain itu negara yang mau mereka singgahi lagi adalah Thailand. kata personilnya sii Jogja juga cukup inspiring untuk pemain musik seperti mereka. Amazing show!! Asli! yang ini saia gak ketiduran di padepokan, gak kaya waktu nonton konser gitarnya Maud Laforest, hehehehee.. sorry mbak maud!
personil dari grup musik ini antara lain François Lindemann (piano), Jacques Schwarz-bart (saxophone sakso), Claude Tchamitchian (contrebasse kontra bas), Ling Ling Yu (pipa, luth chinois sitar, mandolin cina) Sangoma Everett (batterie drum),
Bersama Aziz Boulaaroug (percussions marocaines perkusi : Maroko), Abdelaziz El Achhab (biola : Maroko), Djaduk Ferrianto (Percussions/voix indonésienne perkusi, suara : Indonesia), Purwanto (gong : Indonesia).
show mereka kerrreeeeeeen!

0 komentar: